Salah Satu Cara untuk Meningkatkan Hormon Progesteron Pada Wanita

cara meningkatkan hormon progesteron wanita

Ada 3.656 jiwa yang tinggal di rumah-rumah tanpa halaman rumah yang akan lebih rapi jika tumbuh rerumputan hijau. 

Pemukiman yang berada di muara Sungai Jelai dan akan tergenang air saat air air laut sedang pasang tinggi itu pun terhubung dengan jembatan kecil.

Keterhubungan antar warga memberikan kehangatan suasana pada sebuah kampung nelayan yang mayoritasnya adalah orang melayu.

Bahasa dan kebudayaan menjadi sebuah jembatan untuk mencapai sebuah tujuan yang mulia sebagai warga kampung, yaitu kerukunan dan keharmonisan.

Kerukunan dan keharmonisan yang merupakan bagian dari ikatan sosial dalam kehidupan bermasyarakat ini memiliki pengaruh penting terhadap diri seseorang.

Terlebih, pada kalangan ibu-ibu yang secara emosional dan komposisi hormon dalam tubuhnya berbeda dengan laki-laki.

Pada wanita, ikatan sosial berpengaruh dalam produksi hormon progesteron.

Hormon yang berperan terhadap sikap peduli dan bersahabat pada wanita akan membangkitkan rasa senang.

Keberadaan hormon progesteron dan estrogen dalam jumlah yang seimbang akan membantunya secara psikologis. Dengan keseimbangan ini pula, seorang wanita lebih mampu untuk mencintai dan bagahia dengan dirinya sendiri.

Pasalnya, ketidakseimbangan hormon tidak hanya memicu stres. Namun, juga membayangi kebutuhannya untuk lebih banyak terhadap ikatan sosial.

Memasak adalah salah satu kegiatan wanita yang mampu meningkatkan kadar hormon progesteron.

Terlebih, jika kegiatan memasak dilakukan bersama teman-temannya. Ini akan lebih meningkatkan letupan hormon yang membuatnya kembali ke sisi feminin.

Pada Kamis, 20 Juni 2024, di aula Kelurahan Jelai, Kecamatan Kuala Jelai, bersama ibu-ibu kelompok pengolah menjadi kegiatan untuk meningkatkan ikatan sosial.

Balai Pelatihan dan Penyuluh Perikanan Banyuwangi, melalui penyuluh perikanan Kecamatan Kuala Jelai terselenggara sebuah kegiatan yang tidak hanya membentuk ikatan sosial.

Namun, dengan keseimbangan hormon dalam tubuh. Maka berbagai fungsi tubuh, mulai dari metabolisme hingga reproduksi dapat berjalan dengan baik, demikian yang kami kutip dari RS Budi Medika.

Baca Juga: Gemar Makan Ikan Agar Sehat dan Cerdas