Budidaya Udang Vanname Sebagai Penopang Perekonomian di Kabupaten Sukamara

Budidaya udang vanname di Kabupaten Sukamara sebagai pontensi yang baru untuk pemulihan ekonomi nasional yang tentunya juga sebagai penopang perekonomian di daerah Sukamara, melihat potensi yang cukup besar ini Bupati Sukamara H.Windu Subagio menyampaikan dengan harapan nantinya daerah kita menjadi sentra penghasil udang vanname dan menjadi produk andalan Kabupaten Sukamara.

Bupati Sukamara juga menjelaskan, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI memilih Kabupaten Sukamara menjadi salah satu daerah percontohan budidaya udang vanname, pertengahan mei lalu sebanyak 18 kolam produksi yang di kelola “pokdakan mina barokah” yang menjadi pilot project dari KKP RI dilakukan panen total dengan hasil sekitar 30.5 ton.

Di kutip dari Instagram @kominfo.sukamarakab Media Center Diskominfosandi, adanya permintaan tinggi terhadap udang vanname baik di pasar lokal maupun ekspor akan menjadikan budidaya tambak udang vanname sebagai primadona investasi di sektor perikanan dan tentunya hal ini diharapkan menjadi perbaikan taraf ekonomi warga masyarakat pesisir, dengan penyerapan tenaga kerja serta pasar yang siap menampung hasil tambak udang vanname. (BENY NAWATHRISNA)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *