,

Menghadiri Acara Syukuran Ke 17 Di Kecamatan Jelai

SUKAMARA, Bidang Perikanan Budidaya Dinas Perikanan Kabupaten Sukamara bersama-sama Menghadiri acara syukuran ke 17 di kecamatan jelai yang mana di dalam kegiatan tersebut di hadiri langsung bapak Bupati beserta jajarannya (19/1).

                                                                                               

Dimana dalam kegiatan tersebut di dahului dengan acara tampung tawar di anjir 2 muara kuala jelai, selanjutnya para warganya menuju titik acara dan dimulai rangkaian kegiatan acara sukuran laut tersebut diantaranya: Sambutan plt Camat Jelai sekaligus menyampaikan maksud dan tujuan pelaksanaan sukuran laut yaitu memohon keselamatan para nelayan dilaut, mempererat rasa persatuan antara nelayan lokal dan nelayan luar daerah, dan memohon semoga masyarakat bisa menjaga tradisi tersebut dengan baik, dan berkelanjutan untuk di masa-masa yang akan datang.                                                                                                             

Adapun sumber dana dalam kegiatan tersebut meliputi: PPA Kecamatan Jelai, dan sumbangan masyarakat lokal dan nelayan luar daerah.                      

                                                                               

Ada beberapa usulan masyarakat kepada pemerintah daerah yang meliputi: air bersih, listrik, peningkatan jalan poros Kuala Jelai, normalisasi kiri dan kanan jalan poros.                                                                                                        

Sambutan Bupati Sukamara yang mana dalam sambutan melakukan aktivitas dilaut harus safety karena cuaca tidak menentu, dan pada intinya kita harus selalu bersyukur dengan kondisi saat ini kita masih di berikan kesehatan dan keselamatan, tahun 2023 pemerintah Provinsi kucurkan angaran kira-kira 150 miliar untuk listrik dan peningkatan badan jalan Jelai Kecamatan Pantai Lunci.                                                                                                          

Sedangkan air bersih 2023 sumber air baku diambil dari danau dan sudah sampai di Desa Sungai Baru, sedangkan tahun 2023 akan dibangun PDAM beserta instalasinya, saluran yang di usulkan masyarakat melalui Dinas teknis akan melakukan normalisasi, sedangkan kelanjutan pembangunan Shrimp Estate tahun 2023 kira-kira 80 miliar dan pada tahun 2022 sebelumnya 20 miliar.                   

 

(Iwan, Gery).                                                                    

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *